Ajang Balap W Series Untuk Wanita Akan Digelar Tahun Depan
- Berita Kriket

Ajang Balap W Series Untuk Wanita Akan Digelar Tahun Depan

Ajang Balap W Series Untuk Wanita Akan Digelar Tahun Depan Ajang balap F1 selama ini identik dengan kompetisi yang dilakukan oleh para pria. Sangat jarang ditemukan para kaum wanita mengambil bagian menjadi pembalap pembalap pada ajang tersebut. Namun kondisi ini kini mulai berkembang. Tahun depan, akan diadakan ajang balap single seater untuk para kaum wanita. Dengan menggunakan nama W series, Saja ini dimaksudkan untuk membuat para pembalap mencapai ajang kompetisi balap yang jauh lebih tinggi.

Walaupun terbilang baru, ajang balap yang satu ini mendapatkan dukungan penuh dari David cold heart, yang merupakan salah satu mantan pembalap F1. Pria yang lahir di Skotlandia ini menyatakan bahwa wanita dan pria sama sama memiliki kesempatan untuk bersaing pada kompetisi yang sama, selama mereka mendapatkan kesempatan yang sama pula. Namun kini, para pembalap wanita hanya mampu menyentuh ajang formula 3 saja. Hal ini disebabkan karena kekurangan dana dan juga kesempatan. Sementara untuk bakat, dikatakan mereka telah memiliki bakat yang mumpuni untuk turun pada ajang F1.

Pada ajang tersebut, para pembalap tidak memerlukan bantuan dana dari para sponsor. Mereka dikatakan hanya perlu memberikan bukti mengenai kemampuan yang mereka miliki pada sebuah tes untuk melihat layak atau tidak nya para pembalap wanita tersebut untuk ikut Andil dalam kompetisi. Juri yang menilai juga bukanlah Juli sembarangan. Selain David Coulthard, terdapat juga Dave Ryan Yang merupakan race director W series tersebut. Anjing ini rencananya akan mulai diperkenalkan kepada publik pada tahun 2019 mendatang, tepatnya pada bulan Mei. Format lomba yang digunakan adalah durasi 30 menit dan diselenggarakan dalam enam seri, yang salah satunya akan dilaksanakan di kawasan Britania Raya.

Ajang ini juga dijelaskan oleh Sang CEO, Catherine Bond Muir. Sosok nya merupakan inspirasi banyak orang dan juga bentuk dari inovasi yang nyata. Wanita ini juga mengatakan bahwa singgah saat ini, sedikit pembalap wanita yang mampu tanjung pada ajang balap single seater. Tirinya mengharapkan bahwa dengan adanya ajang tersebut, maka akan semakin banyak pembalap pembalap wanita yang potensial yang mampu menunjukkan kemampuannya dan turut bersaing pada Kancah internasional yang lebih tinggi, seperti F1. Wanita yang berasal dari Inggris ini juga mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi para pembalap wanita untuk gagal sukses di F1. Dirinya juga mempercaya I bahwa sedikit wanita yang berada di level tinggi dan gagal persaingan tiga bukan karena mereka tidak memiliki kemampuan, melainkan mereka tidak memiliki kesempatan untuk ikut ambil bagian dalam ajang tersebut.

Rencana ini juga disorot oleh beberapa pembalap wanita yang memiliki Karin kepada dunia balap. Salah satu pembalap yang mengeluarkan Opininya yaitu Stephan Kox, pembalap GT4 European Series. Dirinya mengatakan bahwa ajang ini akan menjadi tambahan yang positif untuk mengembangkan dunia balap Pan dan juga benteng pesan bagi para pembalap wanita untuk dapat terus mengembangkan karir mereka.

About Kay Banks

Read All Posts By Kay Banks