Fakta – Fakta Kemenangan Khabib Atas McGregor Pada UFC 229
- Berita Tinju

Fakta – Fakta Kemenangan Khabib Atas McGregor Pada UFC 229

Akhir pertarungan pada laga UFC 229, yang terjadi antara Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov di Nevada, Las Vegas, menjadi salah satu topik yang trending di seluruh dunia. Banyak kalangan yang menyoroti pertarungan tersebut. Selain karena juara bertahan pada kelas ringan yang berasal dari Irlandia, Conor McGregor Hasil dikalahkan oleh juara MMA yang berasal dari Rusia, yaitu Khabib Nurmagomedov, terdapat beberapa fakta fakta mengenai kekalahan Sang juara bertahan. Pertandingan ini juga meninggalkan kericuhan yang terjadi antara kedua Tim yaitu Tim Notorious juga tim Eagle.

Psywar yang dilakukan oleh McGregor

Serangan psikologis memang sering dilakukan oleh salah satu pihak, kepada pihak lawan agar konsentrasi kosong delapan tersebut dapat terpecah. Ini juga merupakan salah satu strategi untuk melemahkan mental lawan ketika pertandingan belum dimulai. Conor McGregor melakukan hal tersebut dengan menyerang pusing digunakan oleh Tim dari Khabib. Tujuan dari Sang juara bertahan ini ada untuk menjatuhkan mental lawannya sebelum pertandingan dilaksanakan, namun kenyataannya justru terbalik. Sang lawan malah mendapatkan tingkat kepercayaan diri yang semakin tinggi.

Tidak kooperatifnya Conor McGregor

Selain telah melakukan tindakan serangan psikologis, baik secara tindakan ataupun verbal. McGregor juga dikenal sangat rasis. Dirinya juga tidak disiplin dan tidak menghargai lawan ataupun para pihak penyelenggara. Ia tidak datang dengan tepat waktu ketika konferensi tengah di laksanakan. Padahal sang lawan, Khabib, sudah datang dengan waktu yang sesuai oleh yang telah ditetapkan para pihak penyelenggara. Karena tidak menoleransi keterlambatan, Khabib kemudian langsung meninggalkan lokasi konferensi setelah acara konferensi tersebut selesai dilaksanakan. Bukan hanya itu saja, McGregor juga memberi minuman minuman yang mengandung alkohol kepada Sang lawan dengan nada yang memaksa dan juga menghina. Padahal perlu diketahui bahwa Khabib merupakan seorang muslim yang sangat Taat.

Emosional Khabib atas penghinaan dirinya oleh Notorious

Kemenangan Khabib ini akhirnya memicu lokasi yang dilakukan oleh Tim dari McGregor. Menendang hal tersebut, kemarahan Khabib memuncak dan kemudian akhirnya melompat dari oktagon. Menurutnya, olahraga bukanlah hal yang utama, karena Tuhan melimpahkan segala galanya dan dirinya juga sangat tidak terima ketika ayah, agama, dan juga negaranya di jelas serta dihina.

Kesombongan McGregor sebagai juara bertahan UFC

Banyak orang bijak berkata bahwa ke sombongan merupakan salah satu awal terjadinya keruntuhan. McGregor sendiri kalah pada ronde keempat. Ke sombongan dan juga penggunaan penghinaan tersebut memicu kemarahan dari Tim Eagle. Menunjukkan bahwa dirinya belum mampu menerima kekalahan dari ajang UFC 229, dirinya menulis melalui akun twitter pribadinya bahwa dia menginginkan pertandingan ulang. Dengan penuh ke sombongan dan juga tidak menerima kekalahan yang telah berlalu, dia juga kembali menuliskan sesuatu ditwitternya yaitu kami memang kalah dalam pertandingan, tapi kami memenangkan pertarungan, perang akan terus berlanjut. Itulah yang ditulis dirinya pada akun twitter pribadi miliknya.

About Kay Banks

Read All Posts By Kay Banks