ashley young
- Berita Bola

Inggris Memanggil Shaw dengan Keluarnya Ashley Young

Luke Shaw telah dipanggil kembali oleh Inggris untuk pertandingan yang akan datang melawan Spanyol dan Swiss, dengan rekan setimnya Manchester United Ashley Young ditinggalkan oleh manajer Gareth Southgate.

Shaw tidak bermain untuk Inggris sejak tampil sebagai pengganti babak kedua dalam kekalahan ramah 1-0 ke Jerman pada Maret 2017 tetapi kembali dengan mengorbankan rekan setimnya di Old Trafford Young dalam skuat pertama Three Lions sejak Piala Dunia.

“Ia mengalami masa sulit beradaptasi dengan klub baru, cedera yang mengerikan, tetapi ia memiliki keunggulan ekstra dalam permainannya,” kata Southgate tentang Shaw yang berusia 23 tahun, yang telah tampil dalam tiga laga Premier League dan mencetak gol pertamanya untuk klub di pengibar gawang melawan Leicester di Old Trafford.

“Ketika sudah melawan timnya, dia telah menunjukkan agresi dan keinginan untuk tidak kalah. Saya benar-benar senang dia terlihat seperti bermain dengan percaya diri.”

Bek Burnley James Tarkowski juga telah dipanggil kembali bersama dengan duo Liverpool Joe Gomez dan Adam Lallana.

Penjaga gawang Southampton, Alex McCarthy, tidak termasuk dalam skuad, bersama dengan Stoke’s Jack Butland dan Everton Jordan Pickford, dengan Nick Pope dari Burnley yang tersingkir karena cedera bahu.

Menekankan pentingnya kesinambungan setelah timnya berlari ke semi final di Rusia, Southgate: “Kami berada di belakang turnamen yang sukses. Tidak terlalu banyak yang bisa berubah pada saat itu karena kami mencapai semifinal dan ada hanya tiga pertandingan liga.

“Kami memiliki beberapa percakapan matang dengan Jamie Vardy, Gary Cahill dan Ashley Young dalam hal keinginan untuk melihat pemain muda. Kami memiliki lima perubahan dan kami merasa itu sudah cukup.

“Luke Shaw baru berusia 23 tahun, Joe Gomez berusia 21 tahun sehingga kami telah menurunkan usia lagi. Kami sadar akan kegembiraan di sekitar pemain muda lainnya, tetapi mungkin agak terlalu dini bagi sebagian orang.”

Penjaga gawang: Jack Butland, Alex McCarthy, Jordan Pickford

Pembela: Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Harry Maguire, Danny Rose, Luke Shaw, John Stones, James Tarkowski, Kieran Trippier, Kyle Walker

Gelandang: Fabian Delph, Dele Alli, Eric Dier, Jordan Henderson, Adam Lallana, Jesse Lingard, Ruben Loftus-Cheek, Raheem Sterling

Ke depan: Harry Kane, Marcus Rashford, Danny Welbeck

About Kay Banks

Read All Posts By Kay Banks